widget

Jumat, 03 Oktober 2014

Ulangan Harian

Warga Perlu Mengenal BPJS Ketenagakerjaan

30 September 2014 1:53 WIB 

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
UNGARAN, suaramerdeka.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ungaran, kemarin menggelar ‘Healthy Sunday Morning’ di Alun-alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran.
Kegiatan tadi merupakan salah satu kegiatan kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan brand perception masyarakat terhadap brand baru BPJS Ketenagakerjaan yang dulu bernama PT Jamsostek (Persero).
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Ungaran, Yazid Muin menilai, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengenal BPJS Ketenagakerjaan khususnya masyarakat pekerja informal. Padahal, warga perlu tahu program BPJS Ketenagakerjaan sejatinya sangat dibutuhkan bagi mereka yang bekerja di bidang tersebut.
“Ada beberapa program yang bisa dikuti, diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian, (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT). Sosialisasi kemarin sengaja kita kemas khusus untuk menarik perhatian masyarakat,” katanya, didampingi Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran, Agus Pribadi, Senin (29/9).
Dipaparkan lebih lanjut, bagi warga yang datang dan mengunjungi stan BPJS secara otomatis mendapatkan layanan cek tensi gratis, pembagian jus dan bubur gratis, cek saldo JHT gratis, pemasangan aplikasi BPJSTK Mobile di ponsel yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, serta pendaftaran peserta on the spot.
“Pendaftaran peserta on the spot dilakukan untuk memudahkan para pedagang kaki lima yang ingin mendaftar menjadi peserta namun tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor BPJS. Hanya dengan membayar Rp 39.600 per bulan, para pekerja informal telah tercover dalam program JKK, JKM, dan JHT dengan manfaat yang sama dengan program yang diikuti oleh tenaga kerja formal,” paparnya.
Ditambahkan Agus Pribadi, dengan gencar menggelar sosialisasi, dia optimistis masyarakat akan semakin mengenal BPJS Ketenagakerjaan. “Kami berharap para pekerja informal tidak ragu lagi untuk mendaftarkan diri menjadi peserta, karena BPJS Ketenagakerjaan adalah badan penyelenggara jaminan sosial yang tidak hanya diperuntukkan bagi tenaga kerja formal saja,” ujarnya.
(Ranin Agung/CN34)
 Sumber :
http://berita.suaramerdeka.com/warga-perlu-mengenal-bpjs-ketenagakerjaan/

Opini :
          Menurut saya pengenalan kartu BPJS ketenagakerjaan yg sangat membantu bagi mereka yg bekerja di bidang informal karena ada beberapa program yg dapat diikuti ,diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian, (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).Selain itu BPJS juga menyediakan layanan cek tensi gratis, pembagian jus dan bubur gratis, cek saldo JHT gratis, pemasangan aplikasi BPJSTK Mobile di ponsel yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, serta pendaftaran peserta on the spot.
         BPJS juga memudahkan bagi para pekerja informal dengan membayar sebesar Rp 39.600 perbulan para pekerja informal sudah tercover secara otomatis dalam program JKK, JKM, dan JHT.
         Saya harap program BPJS Ketenagakerjaan ini dapat lebih dikenal masyarakat , juga untuk kesejahteraan rakyat , dapat di gunakan sebaik baiknya ,dan menjadi andalan bagi masyarakat kelak karena kartu BPJS ini sangat membantu para pekerja informal maupun tidak secara umum.
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar